• header1
  • header2

Selamat Datang di Website MIN 1 BANYUWANGI. Madrasah Inovatif, Kompetitif dan Berkualitas

Pencarian

Kontak Kami


MIN 1 BANYUWANGI

NPSN : 60715858

Jl. Ikan Wijinongko No. 10 Sobo Banyuwangi


min1banyuwangijoss@gmail.com

TLP :


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 46183
Pengunjung : 17693
Hari ini : 19
Hits hari ini : 52
Member Online : 0
IP : 3.239.2.192
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Upacara Hari Pahlawan 2023




Upacara Hari Pahlawan Disajikan Tester Kembang Kirim Kru MIN 1 Banyuwangi

 

Upacara Hari Pahlawan 10 November 2023 dilaksanakan suasana perjuangan diperagakan warga MIN 1 Banyuwangi.Guru,tenaga pendidikan serta murid berbusana nuansa perjuangan. Tempat di hamparan pasir Boom Marina. 

 

Kegiatan ini diawali upacara dengan semua petugas dari peserta didik santriwan -santriwati mulai paskibraka,pemimpin upacara dan pembaca kata mutiara para tokoh pahlawan.Adapun pembina dari Makodim 0825 Banyuwangi.

 

Usai upacara ditampilkan teatrikal "Kembang Kirim" yang naskah karya Kang Ujik,Bung Aguk dan Mbak Chusnul dengan sutradara Fathur Rahman,S.Pd maka sebuah ide cemerlang karena kembang kirim menceritakan perjuangan pasukan ALRI yang dimakamkan di TMP 0032 di pantai boom maka diputuskan upacara dilaksanakan di pantai boom marina usulan paguyuban wali yang ingin putra putrinya ada nilai pesan sosial terhadap nilai kepahlawanan khusus pahlawan Banyuwangi. setelah usai pelaksanaan upacara berjalan hidmat dan dilanjutkan tayangan teatrikal kembang kirim merasa trenyuh terasa betul terjadi apa yang diperankan santri didukung guru dan wali murid dengan tehnik dubbing, tidak terasa tetesan air mata seorang ibu yang menerankan adegan penyiksaan dari kekejaman serdadu belanda membuat puas bahwa anaknya tampil dengan maksimal dramatis mulai sobek kain biru hingga penyiksaan saat mau nyanyikan lagu kebamgsaan. 

 

Salah satu penonton yang antar cucunya M.Subhan kelas 5, Wahyuni Oneng Soedarsono Pr (87) menyampaikan apa yang dilakukan MIN 1 Sobo ini,"merupakan komunikator pelestarian jiwa semangat dan nilai juang'45.Mengingatkan saya pada semangat arek-arek Suroboyo!" tutur pengurus PIVERI dan KB Lestari Pembauran ini yang suaminya seorang Mas TRIP (Tentara Republik Indonesia Pelajar) yang bersama Mas Isman dan Bung Tomo pelaku perang 10 Nopember 1945 di Surabaya yang tersohor heroik bunuh jendral Mallaby dan sobek bendera Belanda di Hotel Oranye--Majapahit kini.

 

 Kepala Madrasah Moh Haris Jamroni, S.PdI, M.PdI sangat apresiasi dengan sajian semua kru panitia dan wali murid dalam mewarisi nilai kepahlawanan sembari rekreasi di pantai yang indah nan legendaris ini."Semoga para syuhada bangsa mendapat tempat yang layak di sisi-Nya. Dan kita sebagai generasi penerus bisa isi kemerdekaan dengan produktif,berprestasi serta berkarakter akhlaqul karimah dalam bingkai NKRI yang bhinneka tunggal ika!" tuturnya penuh semangat.(Facthur/Aguk/JN)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas