• header1
  • header2

Selamat Datang di Website MIN 1 BANYUWANGI. Madrasah Inovatif, Kompetitif dan Berkualitas

Pencarian

Kontak Kami


MIN 1 BANYUWANGI

NPSN : 60715858

Jl. Ikan Wijinongko No. 10 Sobo Banyuwangi


min1banyuwangijoss@gmail.com

TLP :


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 10004
Pengunjung : 3766
Hari ini : 8
Hits hari ini : 80
Member Online : 0
IP : 3.237.29.69
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Pramuka Siaga MIN 1 Banyuwangi Juara di Pesta Siaga




Pramuka Siaga MIN 1 Banyuwangi Mengukir Sejarah di Pesta Siaga Kwartir Ranting Banyuwangi


 


Sabtu, 5 November 2022 Kwartir Ranting Kecamatan Banyuwangi mengadakan kegiatan Pesta Siaga. Acara tersebut dipusatkan di Taman Blambangan. Kakak-kakak pembina dan adik-adik siaga dari pangkalan SD/MI di bawah binaan kwartir ranting Banyuwangi melebur menjadi satu dalam suka cita kebersamaan.


 


Pesta Siaga diawali dengan upacara pembukaan. Tidak tanggung-tanggung, upacara tersebut dihadiri oleh Bapak H. Sugirah. Orang nomor dua di pemerintah kabupaten Banyuwangi tersebut didapuk menjadi pembina upacara.


 


Dalam pidato amanatnya, wakil bupati menyampaikan, "generasi muda kedepan harus mampu mewujudkan lingkungan yang nyaman." Lebih lanjut Bapak Sugirah menyatakan bahwa generasi penerus bangsa harus siap menghadapi tantangan di tahun 2045.


 


Lantas apa sejarah yang diukir oleh adik-adik siaga gugus depan MIN 1 Banyuwangi di ajang pesta siaga tersebut? Semua petugas upacara merupakan tim pramuka siaga dari gugus depan MINSAWANGI. Mereka merupakan anak-anak pilihan dan terbaik hasil binaan Kak Fathur Rohman dan pembina lainnya di gugus depan madrasah ibtidaiyah negeri kebanggan masyarakat Banyuwangi.


 


Acara pesta siaga diikuti oleh 420 peserta putra dan 410 peserta putri. Adik-adik siaga sejumlah 830 orang itu merupakan siswa-siswi sekolah dasar. Mereka berasal dari 44 pangkalan sekolah dan madrasah se kwartir ranting Banyuwangi, baik negeri dan swasta.


 


Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan. Pesta siaga menjadi tambah meriah dan ramai. Ada enam jenis lomba yang diadakan. Yaitu lomba sarung estafet, pimpong dengan sendok estafet, ketangkasan, estafet matras, tiup pompong di atas gelas yang diisi air, dan tiup kapal perahu dari kertas.


 


Adik-adik siaga dari gudep MIN 1 Banyuwangi pun tidak ketinggalan ambil bagian. Dari enam jenis lomba, mereka meraih juara 1 lomba bola pimpong dengan sendok  estafet dan juara 3 lomba sarung estafet.


 


"Setiap usaha yang sungguh-sungguh akan mendapatkan hasil atas kesunguhannya." tutur Kak Fathur Rohman selaku pembina gugus depan MIN 1 Banyuwangi. (Achmad Nadzir)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas