• header1
  • header2

Selamat Datang di Website MIN 1 BANYUWANGI. Madrasah Inovatif, Kompetitif dan Berkualitas

Pencarian

Kontak Kami


MIN 1 BANYUWANGI

NPSN : 60715858

Jl. Ikan Wijinongko No. 10 Sobo Banyuwangi


min1banyuwangijoss@gmail.com

TLP :


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 10002
Pengunjung : 3766
Hari ini : 8
Hits hari ini : 78
Member Online : 0
IP : 3.237.29.69
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Peringatan Maulid Nabi MIN 1 Banyuwangi




MI Negeri 1 Banyuwangi Gelar Peringatan Maulid Nabi dan Apel Hari Santri Nasional Tahun 2022

 

(Sabtu, 22 Oktober 2022) Kampus MINSAWANGI lebih ramai dari biasanya. Dewan guru, dewan Asatiz TPQ Nurul Ilmi, siswa-siswi, dan orang tua siswa membaur jadi satu membawa suasana begitu meriah. Sebanyak 1600 peserta yang hadir, mereka tumplek di halaman madrasah dalam rangka peringatan Maulid Nabi dan Apel Hari Santri Nasional Tahun 2022.

 

Apel hari Santri menjadi acara pembuka. Peserta dari seluruh siswa MIN 1 Banyuwangi begitu khidmat mengikuti setiap rangkaian apel, terutama saat pengucapan ikrar santri. Para siswa mengikuti dan menirukan pembacaan ikrar dengan serempak membuat pelaksanaan apel semakin sakral.

 

Rangkaian acara dilanjutkan dengan pembacaan zikir Maulid Nabi SAW. Suasana semakin khidmat dengan lantunan zikir Maulid secara berjamaah. Para peserta begitu meresapi dan larut dalam lautan salawat kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

 

"Maulid bukan hanya seremonial tanpa makna. Selain bersalawat, kita harus memetik teladan dari sifat, sikap, dan perilaku Baginda Nabi," ucap Mohammad Jamroni, S.Pd.I dalam sambutannya.

 

Lebih lanjut kepala MIN 1 Banyuwangi mengatakan, "Isi dari ceramah nanti disimak, dicatat, lalu menjadi tugas di rumah untuk dituliskan pada buku, sebagai bagian dari membiasakan berliterasi. Hasilnya dikumpulkan kepada Wali Kelas masing-masing"

 

Kegiatan Maulid selanjutnya diisi dengan ceramah hikmah yang disampaikan oleh Ustaz Fatah Zamroni. Dalam isi ceramahnya, beliau menyinggung momentum hari Santri Nasional tahun 2022 yang bersamaan dengan peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. "Santri menjadi garda terdepan dalam meneladani sifat-sifat Rasul dan menghidupkan sunah-sunahNya."

 

Di sela ceramahnya Ustaz Zamroni memberikan game kepada siswa. "Nanti anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan, ada hadiah." Sontak disambut sorak semangat seluruh peserta. Beliau memberikan pertanyaan-pertanyaan ringan tentang sejarah kehidupan Baginda Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya.

 

"Siapa yang mengasuh dan menyusui  Nabi Muhammad di waktu kecil?" Para siswa pun berebut untuk menjawab. Siswa yang berhasil menjawab diberi reward berupa uang oleh sang Ustaz.

 

Kemeriahan acara peringatan Maulid Nabi dan hari Santri Nasional diakhirk dengan pembacaan doa. Selesai pembacaan doa, kembang ndok yang menghiasi panggung utama dan halaman madrasah menjadi sasaran rebut siswa dan siswi.(Tim Humas)

 

 

 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas