• header1
  • header2

Selamat Datang di Website MIN 1 BANYUWANGI. Madrasah Inovatif, Kompetitif dan Berkualitas

Pencarian

Kontak Kami


MIN 1 BANYUWANGI

NPSN : 60715858

Jl. Ikan Wijinongko No. 10 Sobo Banyuwangi


min1banyuwangijoss@gmail.com

TLP :


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 10000
Pengunjung : 3766
Hari ini : 8
Hits hari ini : 76
Member Online : 0
IP : 3.237.29.69
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

KUNJUNGAN TIM GIS KEMANGI MENUAI BERKAH DI MIN 1 BANYUWANGI




KUNJUNGAN TIM GIS KEMANGI MENUAI BERKAH DI MIN 1 BANYUWANGI


 


Salah satu inovasi terbaru yang di lounchingkan oleh Kepala Kemenag Banyuwangi, Moh Amak Burhannuddin yakni GIS (Gerakan Infaq Sedekah) Kemenag Kabupaten Banyuwangi.


Tepatnya pada hari Jum’at, 07 Oktober 2022 bertempat  di MIN I Banyuwangi, telah dilaksanakan acara “GIS Kemangi”, kegiatan ini dilaksanakan secara berkala dan terjadwal ke madrasah-madrasah negeri se Kabupaten Banyuwangi, oleh Tim GIS Kementrian Agama Kabupaten Banyuwangi.


Imam Mustakim, selaku TIM GIS Kemangi yang saat ini menjabat sebagai Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Banyuwangi dalam sambutannya menyampaikan bahwa GIS Kemangi ini ditujukan untuk menghimpun dana infaq dan sedekah yang pentasarufannya untuk kemaslahatan umat, sesuai dengan 6 program yang dicanangkan GIS :



  1. Pendidikan

  2. Sosial Ekonomi

  3. Kesehatan

  4. Siaga Bencana

  5. Sarpras Pendidikan

  6. Religi


“Pengelolaan dana yang didapat dari GIS ini akan disalurkan sesuai peruntukannya dan dilaporkan secara transparan”, demikian tambahnya.


Acara GIS di MIN 1 Banyuwangi in diawali dengan kegiatan senam bersama yang diikuti oleh seluruh Warga MIN 1 Banyuwangi. Kegiatan infaq seperti ini sebenarnya biasah dilakukan oleh seluruh guru dan peserta didik setiap hari jum’at, tetapi pada kesempatan pagi ini berbeda dengan nuansa-nuansa pada hari Jum’at sebelumnya, karena pada perolehan kali ini diperuntukkan untuk Tim GIS KEMANGI yang sambang ke MIN 1 Banyuwangi


Imam mustakim mengapresiasi antusiasme peserta didik dan guru MIN I Banyuwangi yang begitu antusias dan semangat merespon program “GIS Kemangi” ini.


“Luar biasa MIN I Banyuwangi, kegiatan spontantas tapi hasil infaq shodaqohnya memperoleh Rp. 2.875.000. Semoga berkah dan bermanfaat”.



  1. Haris Jamroni selaku Kepala Madrasah Negeri I Banyuwangi berharap dari kegiatan ini para warga MIN I Banyuwangi membiasakan diri untuk senantiasa peduli terhadap sesama, karena sesuai peruntukan GIS ini adalah gerakan sosial untuk meringankan beban bagi yang membutuhkan.


Dalam kesempatan ini Mohamad Haris Jamroni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh dewan guru, pegawai juga peserta didik yang berpartisipasi dalam gerakan infaq dan shodaqoh ini. 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas